Masih Pacaran? Kurang Gaul!

Pexels


Ada satu pertanyaan yang ingin admin tanyakan kepada kaula muda, remaja ataupun anak sekolahan yang telah menjalin hubungan disaat usia yang belum pantas untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. 

Kamu pacaran? Apa sih yang dicari? Efek positif apa yang kamu rasakan? Bukankah efek negatif nya lebih banyak? Salah satunya, pergaulanmu jadi tidak bebas. Kemana-mana harus ada dia, punya teman lawan jenis bisa ribut dll. 

Apa efek positifnya? Emang ada ya? Giat belajar? Wah niat belajar udah gak benar nih, masak semangat belajar karena ada deman. Ntar hasil pelajarannya malah gak bagus loh disaat ada masalah dengan si doi. Atau pengen terlihat pintar dan cool karena si doi? Aduh kasian, ntar prestasi kamu hanya disaat tertentu saja bukan kokoh dari bawahnya. 

Hubungan lawan jenis guys, manfaatnya sedikit sekali jika dilakukan disaat belum niat untuk serius ke jenjang pernikahan. Bahkan yang sudah lama pacaran saja masih juga gak jadi nikah, alias gak jodoh. Kisah seperti ini banyak guys. Kamu capek jagain calon suami/istri orang lain. Ngapain coba buang-buang waktu seperti itu. 

Pacaran itu masa-masa yang manis? Manis dari mananya guys! Adanya hanyalah melihatkan kamuflase saja!. Kamu kena tipu! Tampilan yang terlihat hanya baik dan manisnya aja. Aslinya belum tentu seperti itu. Wajar manisnya saja yang terlihat, lah itu pacaran kan tujuannya nipu. Ya nipu, karena belum tentu juga jodoh. 

Belum tentu jodoh tapi udah berani megang-megang. Megang sana, megang sini. Udah berani sentuh-sentuh. Udah berani kiss, udah berani pelukan, apalagi kira-kira? Ya bisa dikembangkan sendiri saja, orang pacaran itu beraninya ngapain aja. Sampai banyak kasus, punya anak di luar nikah. Malu gak tu? Gak malu? Berarti udah putus urat malunya guys. 

Nih, untuk yang cewek, jangan mau lah dipegang-pegang apalagi sampai seperti suami istri. Kasian ntar pasangan asli kamu. Dapatnya bekas. Bekas dipegang cowok lain. Bekas dicium cowok lain, bekas dipeluk cowok lain. Bekas dalam hal lainnya. Gak ada indah dan syahdu nya pacaran itu. 

Lebih baik kamu nikah dulu, baru setelah itu kamu pacaran. Itu bukan cuma enak tapi halal dan syahdu guys. Terkadang mimin gak habis pikir apa sih yang dicari dari pacaran? Jujur mimin heran. Karena mimin tidak pernah pacaran. Yang serius silahkan diproses untuk segera menikah. 

Bukan sok suci guys. Tapi memang kita harus menjaga kesucian diri. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Sama saja. Harus sama-sama menjaga kesucian diri. Ada yang ingat gak kisah Nabi Yusuf. Nabi Yusuf juga suka melihat Zulaikha tapi, dia menjaga kesucian dirinya. Jadi kesucian diri tidak hanya bagi perempuan. Laki-laki juga kudu menjaga kesucian diri. 

Jika kaula muda sudah terjerat dan terbiasa dengan gaya hidup berpacaran, aduh sayang sekali. Masa mudanya sudah digantungkan dengan seorang manusia. Padahal menjadi manusia bebas jauh lebih enak. Tidak terikat dengan siapapun. Nanti kalau sudah waktunya untuk menikah, jodoh juga akan ada. 

Sudah cinta mati? Waduh, ini susahnya, kalau cinta tidak berdasarkan logika dan agama. Kita hanya boleh mencintai seseorang itu karena Allah SWT saja guys. Jangan mencintai makhluk karena makhluk itu. Kalah logika nanti dibuatnya. Buruknya dia bisa jadi terlihat bagus semua. Salahnya dia jadi benar semua. Maka cinta bukan menjadi anugerah lagi, tapi bisa menjadi petaka. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama